Senin, 30 Juli 2012

BENARKAH NABI MUSA SEORANG ISLAM??




بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Islam (ibrani:Syalowm) mempunyai arti Damai,Selamat sejahtera. sedangkan Ad-dien Islam mempunyai arti aturan yang selamat sejahtera, sebuah nama yang sangat indah yang diberikan Allah SWT kepada hamba-hambanya yang ingin selamat sejahtera di dunia dan akhirat maka mereka harus masuk kedalam Ad-dien Islam (aturan yang selamat sejahtera).

وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ ٱلْإِسْلَٰمِ دِينًۭا فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِى ٱلْءَاخِرَةِ مِنَ ٱلْخَٰسِرِينَ

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.(Qs.Ali-imran.85)

Islam adalah Ad-dien (aturan) yang hakiki yang diturunkan Allah SWT sejak zaman Nabi Adam as sampai Nabi Muhammad SAW. seorang yang ber dien Islam dinamakan seorang Muslim yang artinya tunduk,patuh,berserah diri.

Di dalam Al-quran secara tegas menyatakan bahwa Nabi Ibrahim as beserta anak cucunya adalah seorang Islam,Muslim dan bukan seorang Yahudi maupun Nasrani..

ما كان إبراهيم يهوديًا ولا نصرانيًا ولكن كان حنيفًا مسلمًا وما كان من المشركين

Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi seorang muslim . Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.(Qs.Ali-imran.67)

Sebagai ayah dari para nabi, beliau telah menamakan kita dengan sebutan muslimin. Di dalam Al-Quran, perkataan beliau diabadikan:

إذ قال له ربه أسلم قال أسلمت لرب العالمين، ووصى بها إبراهيم بنيه ويعقوب: يا بني إن الله اصطفى لكم الدين فلا تموتن إلا وأنتم مسلمون

Ketika Tuhannya berfirman kepadanya, BerIslam-lah ! Ibrahim menjawab, Aku tunduk patuh kepada Tuhan semesta alam. Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya’qub., Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam.(Qs.Al-baqarah.131-132)

وجاهدوا في الله حق جهاده هو اجتباكم وما جعل عليكم في الدين من حرج ملة أبيكم إبراهيم هو سماكم المسلمين من قبل وفي هذا

Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan.(ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu, dan dalam ini.(Qs.Al-Hajj:78)

Di dalam Al-quran Nabi Musa as jg seorang islam..

وَقَالَ مُوسَىٰ يَٰقَوْمِ إِن كُنتُمْ ءَامَنتُم بِٱللَّهِ فَعَلَيْهِ تَوَكَّلُوٓا۟ إِن كُنتُم مُّسْلِمِينَ

Berkata Musa: "Hai kaumku, jika kamu beriman kepada Allah, maka bertawakkallah kepada-Nya saja, jika kamu benar-benar orang yang Muslim."(Qs.Yunus:84)

Di dalam Al-quran Nabi Sulaiaman as jg seorang islam..

أَلَّا تَعْلُوا۟ عَلَىَّ وَأْتُونِى مُسْلِمِينَ

Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang Muslim".(Qs.An-Naml:31)
--------------------------

Baiklah disini saya akan berikan bukti tertulis di dalam kitab Taurat bahwa Nabi Musa as adalah seorang yang berdien Islam,karena nama Yahudi sendiri baru muncul setelah runtuhnya kerajaan Nabi Sulaiman as yang di ambil dari nama Yehuda anak Nabi Yakub as. dan bagaimana mungkin Nabi Musa seorang Yahudi sedangkan beliau keturunan Lewi???

Perhatikan baik-baik perikop ini..

*LAI TB Bilangan
6:22 TUHAN berfirman kepada Musa:
6:23 "Berbicaralah kepada Harun dan anak-anaknya: Beginilah harus kamu memberkati orang Israel, katakanlah kepada mereka:
6:24 TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau;
6:25 TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia;
6:26 TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.
יִשָּׂ א יְהוָ ה פָּנָיו אֵלֶ יךָ וְיָשֵׂ ם לְךָ שָׁ לֹֽום׃ ס
yiś·śā Yah·weh pā·nāw ’ê·le·ḵā, wə·yā·śêm lə·ḵā šā·lō·wm
Translit interlinear:yiś·śā{mengangkat} Yah·weh{TUHAN} pā·nāw{wajah-Nya} ’ê·le·ḵā{padamu}, wə·yā·śêm{dan mengatur} lə·ḵā{kamu} šā·lō·wm{Arab:Islam}
♣Terjemahan yang benar: TUHAN mengangkat wajah-Nya kepadamu dan mengatur kamu dengan Islam!
6:27 Demikianlah harus mereka meletakkan nama-Ku atas orang Israel, maka Aku akan memberkati mereka."
וְשָׂמ וּ אֶת־ שְׁמִ י עַל־ בְּנֵ י יִשְׂרָאֵ ל וַאֲנִ י אֲבָרֲכֵֽם׃ פ
wə·śā·mū ’eṯ- šə·mî ‘al- bə·nê yiś·rā·’êl; wa·’ă·nî ’ă·ḇā·ră·ḵêm. p̄
Translit interlinear: wə·śā·mū {Demikian namamu} ’eṯ-{-} šə·mî{namaku} ‘al-{atas} bə·nê{orang} yiś·rā·’êl{Israel};
wa·’ă·nî{dan Aku} ’ă·ḇā·ră·ḵêm{memberkati mereka}p̄
♣Terjemahan yang benar: Demikianlah namamu namaku atas orang Israil; dan Aku akan memberkati mereka.

Ternyata Syalowm (Arab:Islam) adalah nama syariat yang di bawa oleh nabi Musa as dan Tuhan ALLAH sendiri yang telah menamainya kepada nabi Musa as.

dan bagaimanakah sejarahnya kenapa tiba2 muncul nama Yahudi??? sedangkan nabi Musa adalah keturunan Lewi???

Yesaya 48:1Dengarlah firman ini, hai kaum keturunan Yakub, yang menyebutkan dirinya dengan nama Israel dan yang adalah keturunan Yehuda, yang bersumpah demi nama TUHAN dan mengakui Allah Israel--tetapi bukan dengan sungguh-sungguh dan dengan tulus hati--

Yesaya 48:22"Tidak ada SYALOWM bagi orang-orang fasik!" firman TUHAN.

TIDAK ADA LAGI SYALOWM UNTUK YAHUDI KARENA MEREKA ADALAH ORANG2 FASIK YANG GEMAR MENGINGKARI FIRMAN TUHAN DAN MEMBUNUH PARA NABI TANPA ALASAN YANG BENAR!

فَبِمَا نَقْضِهِم مِّيثَٰقَهُمْ لَعَنَّٰهُمْ وَجَعَلْنَا قُلُوبَهُمْ قَٰسِيَةًۭ ۖ يُحَرِّفُونَ ٱلْكَلِمَ عَن مَّوَاضِعِهِۦ ۙ وَنَسُوا۟ حَظًّۭا مِّمَّا ذُكِّرُوا۟ بِهِۦ

(Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, Kami kutuki mereka, dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka merobah perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya [407], dan mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya.(Qa.Al-maidah.13)

Nah jadi sudah jelas bahwa kitab Taurat sendiri menyebutkan bahwa Nabi Musa as adalah seorang Islam bukan Yahudi karena nama Yahudi sendiri baru muncul setelah runtuhnya kerajaan Nabi Sulaiman as. namun islam yang dibawa Nabi Musa telah lenyap pada saat itu dan pada saat itulah muncul seorang Nabi yang bernama Yisyeyahu yang menubuatkan kembali Ad-dien islam (aturan yang selamat sejahtera) yang pintu gerbangnya bernama halelu (Arab:Ahmad,Mahmud,Muhammad)

Yesaya 60:17 Sebagai ganti tembaga Aku akan membawa emas, dan sebagai ganti besi Aku akan membawa perak, sebagai ganti kayu, tembaga, dan sebagai ganti batu, besi; Aku akan memberikan šā·lō·wm dan keadilan yang akan melindungi dan mengatur hidupmu.
תַּ֣חַת הַנְּחֹ֜שֶׁת אָבִ֣יא זָהָ֗ב וְתַ֤חַת הַבַּרְזֶל֙ אָ֣בִיא כֶ֔סֶף וְתַ֤חַת הָֽעֵצִים֙ נְחֹ֔שֶׁת וְתַ֥חַת הָאֲבָנִ֖ים בַּרְזֶ֑ל וְשַׂמְתִּ֤י פְקֻדָּתֵךְ֙ שָׁלֹ֔ום וְנֹגְשַׂ֖יִךְ צְדָקָֽה׃
ta·ḥaṯ han·nə·ḥō·šeṯ ’ā·ḇî zā·hāḇ, wə·ṯa·ḥaṯ hab·bar·zel ’ā·ḇî ḵe·sep̄, wə·ṯa·ḥaṯ hā·‘ê·ṣîm nə·ḥō·šeṯ, wə·ṯa·ḥaṯ hā·’ă·ḇā·nîm bar·zel; wə·śam·tî p̄ə·qud·dā·ṯêḵ šā·lō·wm{Arab:Islam}

perhatikan ayat diatas,, sangat jelas Allah akan memberikan Islam/Syalowm yang akan mengatur hidup umat manusia dan ayat selanjutnya menjelaskan pintu gerbangnya yang bernama Halelu (Arab:hmd)

Yesaya60:18Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negerimu, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerahmu; engkau akan menyebutkan tembokmu "Selamat" dan PINTU-PINTU GERBANGMU "Pujian{Ahmad}".
לֹא־ יִשָּׁמַ֨ע עֹ֤וד חָמָס֙ בְּאַרְצֵ֔ךְ שֹׁ֥ד וָשֶׁ֖בֶר בִּגְבוּלָ֑יִךְ וְקָרָ֤את יְשׁוּעָה֙ חֹומֹתַ֔יִךְ וּשְׁעָרַ֖יִךְ תְּהִלָּֽה׃ לֹא־ יִֽהְיֶה־
lō- yiš·šā·ma‘ ‘ō·wḏ ḥā·mās bə·’ar·ṣêḵ, šōḏ wā·še·ḇer biḡ·ḇū·lā·yiḵ; wə·qā·rāṯ yə·šū·‘āh ḥō·w·mō·ṯa·yiḵ, ū·šə·‘ā·ra·yiḵ tə· hil·lāh{Arab:ح م د}. lō- yih·yeh-

halelu=>Pujian
Hmd=>Pujian

padanan kata halelu adalah Ahmad,mahmud,muhammad
http://ms.wikipedia.org/wiki/Alhamdulillah

tafsir Yesaya selengkapnya:http://pembantaisalibis.blogspot.com/2012/07/tafsir-yesaya-60.html

Nabi Yirmeyahu juga menguatkan nubuat diatas bahwa jika ada seorang Nabi yang benar-benar mendatangkan Islam maka dapat dipastikan Nabi tersebut adalah benar-benar di utus oleh Tuhan.

Yeremia 28:9Tetapi mengenai seorang nabi yang bernubuat tentang šā·lō·wm{Arab:Islam}, jika nubuat nabi itu digenapi, maka barulah ketahuan, bahwa nabi itu benar-benar diutus oleh TUHAN."
הַנָּבִ֕יא אֲשֶׁ֥ר יִנָּבֵ֖א לְשָׁלֹ֑ום בְּבֹא֙ דְּבַ֣ר הַנָּבִ֗יא יִוָּדַע֙ הַנָּבִ֔יא אֲשֶׁר־ שְׁלָחֹ֥ו יְהוָ֖ה בֶּאֱמֶֽת׃
han·nā·ḇî ’ă·šer yin·nā·ḇê lə·šā·lō·wm{Arab:Islam}; bə·ḇō də·ḇar han·nā·ḇî, yiw·wā·ḏa‘ han·nā·ḇî, ’ă·šer- šə·lā·ḥōw Yah·weh be·’ĕ·meṯ.

Nah sudah jelas bahwa semua Nabi itu beragama Islam??... sudahkah anda masuk Islam?? karena semua Nabi ber dien Islam

Rasulullah Saw bersabda:
نحن معاشر الأنبياء إخوة لعلات ديننتا واحد

Artinya: "Kami semua para nabi bersaudara dan agama kami satu".
Dalam hadits yang lain (HR. Bukhari-Muslim) Rasulullah Saw mengupamakan para Nabi dan Rasul, bahwa mereka itu satu bapak yang lahir dari Ibu yang berbeda-beda artinya adalah bahwa mereka itu membawa satu ajaran agama yaitu Tauhidullah atau mengesakan Allah akan tetapi memiliki syari'at yang berbeda-beda seperti ibadah, perintah dan larangan, penghalalan dan pengharaman dan lain sebagainya.

Bahkan Yesus juga seorang Islam,Muslim

LUKAS 6:40
ען תלמיד נאעלה על ראבו שכן כל אדם שיע מושלם ייהיה כערבו
“Ein talmeed na’leh ‘al rabbo; shekken kal adam she’MUSHLAM yihyeh k’rabbo.”
(Tak seorangpun bisa melebihi gurunya, tetapi setiap orang yang mengaku sebagai MUSLIM dapat menyamai gurunya)

DARI TULISAN DIATAS SUDAH SANGAT JELAS BAHWA ISLAM (SYALOWM) ADALAH NAMA AD-DIEN YANG RESMI DARI TUHAN ALLAH DAN HANYA ORANG YANG BENAR2 NABI YANG DIUTUS OLEH TUHAN ALLAH YANG MAMPU MENDATANGKAN ISLAM (SYALOWM)

DAN HANYA SATU AD-DIEN YANG BERNAMA SYALOWM DI DUNIA YANG PINTUNYA BERNAMA HALELU (ARAB:AHMAD,MAHMUD,MUHAMMAD)


3 komentar:

  1. ISLAM AGAMA SAMAWI BUAT TUNTUNAN PERADABAN UMAT MANUSIA


    Muslim adalah orang yang percaya, tunduk dan patuh kepada Tuhan, Allah (QS. 41:30), percaya para nabi dan Rasul-Nya, percaya kepada ajaran wahyu-Nya yang disampaikan melalui para nabi/rasul baik berupa yang belum ada kitab suci terutama yang sudah tertuang dalam kitab suci. Jadi semua nabi dan rasul itu adalah Muslim, ya benar, tapi semua nabi dan rasul sebelum Nabi Muhammad SAW beragama Islam, ya belumlah!.

    Karena terhadap para nabi dan rasul sebelum Nabi Muhammad SAW belumlah ada 'penamaan' agama oleh Allah Ta’ala atas ajaran yang disampaikan-Nya dan kalaupun ada penamaan atas ajaran-Nya adalah bersifat sementara seperti istilah 'millata Ibrahim' (a.l. QS. 2:135). Sedangkan adanya anggapan bahwa istilah atau nama agama Yahudi ataupun Nasrani apalagi Kristen dalam Al Quran tidaklah dikenal sama seklai jadi kalaupun ada agama Yahudi dan Nasrani itu bukanlah agama ‘samawi’..

    Nama agama belum diabadikan dan ajaran wahyu 'perlu' melalui suatu proses panjang sesuai dengan tingkat kemajuan kehidupan dan peradaban umat manusia sejak era Adam As, Sang Khalifah, manusia pertama (belum adanya status jabatan sebagai nabi dan rasul) sampai era Nabi dan Rasul Isa Al Masih, maka di era Rasul Allah dan sekaligus penutup para nabi, yakni MUHAMMAD SAW (QS. 33:40) diabadikanlah nama, identitas dan istilah 'ISLAM' sebagai satu-satunya agama yang dari dan diridhai ALLAH SWT (QS. 5:3).


    http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/15/01/22/nijfdo-profesor-yahudi-hanya-ada-satu-agama-yaitu-islam

    BalasHapus
  2. setuju dengan pemikiran sodara Andrey. Islam bukan sekedar agama yg di lembagakan, tapi juga sebuah pencapaian batin atau kesadaran manusia. ketika kata islam/ajaran dilembagakan ia akkan menjadi sempit makna dan penerapan, dan pada akhirnya akan menjadi milik jamaah,sekelompok,atau masyarakat tertentu saja.. padahal islam itu ajaran bagi seluruh manusia.

    BalasHapus
  3. setuju dengan pemikiran sodara Andrey. Islam bukan sekedar agama yg di lembagakan, tapi juga sebuah pencapaian batin atau kesadaran manusia. ketika kata islam/ajaran dilembagakan ia akkan menjadi sempit makna dan penerapan, dan pada akhirnya akan menjadi milik jamaah,sekelompok,atau masyarakat tertentu saja.. padahal islam itu ajaran bagi seluruh manusia.

    BalasHapus