Rabu, 15 Februari 2012

Menjawab Tuduhan kafir kristen Pembentukan Tulang & Daging Menurut Alqur'an Menjiplak Teori Galen

kafir kristen mengatakan bahwa Pembentukan tulang dan daging menurut Alqur’an mencontek Teori Galen (teori tabib Yunani kuno) hanya dengan mengutip sepenggal ayat QS.Al-Mu’minun :14 tanpa memperhatikan ayat2 sebelumnya. Untuk menjawab ini, sebaiknya kita lihat bagaimana proses penciptaan manusia dalam rahim di dalam Alqur’an secara utuh lalu kita bandingkan dengan teori Galen yg Moses permasalahkan.
Allah SWT berfirman:

QS.AL MU'MINUUN

وَلَقَدْ خَلَقْنَا الإنْسَانَ مِنْ سُلالَةٍ مِنْ طِينٍ

12. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.

ثُمَّ جَعَلْنَاهُ نُطْفَةً فِي قَرَارٍ مَكِينٍ

13. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).

ثُمَّ خَلَقْنَا النُّطْفَةَ عَلَقَةً فَخَلَقْنَا الْعَلَقَةَ مُضْغَةً فَخَلَقْنَا الْمُضْغَةَ عِظَامًا فَكَسَوْنَا الْعِظَامَ لَحْمًا ثُمَّ أَنْشَأْنَاهُ خَلْقًا آخَرَ فَتَبَارَكَ اللَّهُ أَحْسَنُ الْخَالِقِينَ

14. Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.

ثُمَّ إِنَّكُمْ بَعْدَ ذَلِكَ لَمَيِّتُونَ

15. Kemudian, sesudah itu, sesungguhnya kamu sekalian benar-benar akan mati.

Menurut Al-Quran, ada 7 tahapan kecambah menjadi janin, yaitu:
1. Nuthfah (mani),
2.'Alaqah(segumpal darah/zygoth),
3. Mudhghah (segumpal daging/embrio),
4. 'Izham (tulang),
5. Lahm(daging/otot),
6. Lahm membungkus izham (tulang),
7. Khalqun akhr(makhluk berbentuk lain)

jika kita perhatikan mulai ayat QS.Al-Mu’minun tsb maka dapat dilihat dg jelas tahapan tsb:

Kemudian nuthfah itu Kami jadikan 'alaqah, lalu 'alaqah itu Kami jadikan mudhghah, lalu mudhghah itu Kami jadikan 'izham, maka Kami bungkus 'izham itu dengan lahm, kemudian Kami kembangkan menjadi khalqun akhr. Maka Berkat Allah sebaik-baik menciptakan.

“…Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan (kegelapan dalam perut, kegelapan dalam rahim, dan kegelapan dalam selaput yang menutup anak dalam rahim)…” (QS. Az Zumar: 6).

Kemudian dalam salah satu hadits Rasulullah SAW bersabda :

12945410451932509006
Perkembangan janin manusia tahap demi tahap
“Telah bersabda Rasulullah SAW dan dialah yang benar dan dibenarkan. Sesungguhnya seorang diantara kamu dikumpulkannya pembentukannya (kejadiannya) dalam rahim ibunya (embrio) selama empat puluh hari. Kemudian selama itu pula (empat puluh hari) dijadikan segumpal darah. Kemudian selama itu pula (empat puluh hari) dijadikan sepotong daging. Kemudian diutuslah beberapa malaikat untuk meniupkan ruh kepadanya (untuk menuliskan/menetapkan) empat kalimat (macam) : rezekinya, ajal (umurnya), amalnya, dan buruk baik (nasibnya).” (HR. Bukhari-Muslim)

________________

Whereas Galen taught only that the embryo developed in four stages.
(Galen hanya mengajarkan perkembangan embrio dalam 4 tahap):

1. The first is that in which. as is seen both in abortions and in menstruations, the form of the semen prevails
Mari kita perhadapkan teori tahap pertama tsb dengan Al-Quran:
“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur yang Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat.” (QS. Al-Insan : 2)

Dalam ayat ini, Allah swt menerangkan percampuran air mani lelaki dan perempuan dalam pembentukan janin. Salain itu juga hadis Rasulullah saw. menerangkan tentang pembentukan janin dalam hadisnya :

من كل يخلق الإنسان, من نطفة الرجل ومن نطفة المرأة
Artinya : “(Manusia diciptakan) dari segala yang diciptakan dari sperma laki-laki dan ovum perempuan”



Sedangkan Galen mengatakan bhwa manusia berasal dari menstruation (haid) dan semen (sperma), Al-Quran sama sekali tidak bicara tentang haid, melainkan nuthfah yang bercampur, campuran nuthfah laki-laki (sperma) dengan nuthfah perempuan (ovum). Menurut istilah yang dipakai dalam ilmu kecambah (embryology) kontemporer kedua campuran itu disebut zygote. Galen bicara haid dan sperma, Al-Quran menyatakan nuthfah yang bercampur. Ini perbedaan pertama antara teori Galen terhadap Al-Quran.

2. when it has been filled with blood and heart, brain and liver are still unarticulated and unshaped yet have by now a certain solidarity and considerable size.
'Alaqah berasal dari akar kata {'ALQ}, yang berarti: benda yang menonjol, lintah, selaput berisi darah. Dan memang menurut embryology kontemporer tahap 'alaqah ini melekat menonjol dalam dinding rahim, bentuk dan sifatnya seperti lintah mengisap "makanan" dari sang ibu dan memang juga berupa kantong/selaput yang bersi darah. Ini baru bisa dilihat jika pake mikroskop. Mana itu Galen bisa tahu, belum ada mikroskop itu waktu. Kalau Nabi Muhammad SAW bisa tahu tanpa pake mikroskop, karena pengetahuan itu didapatkan beliau melalui wahyu dari Allah SWT. Ini perbedaan kedua dari teori Galen terhadap Al-Quran.

Secara bahasa, kata bahasa arab 'alaqah mempunyai tiga makna:
1. Lintah

Gambar 2. Bagan yang menggambarkan kemiripan dalam hal penampilan antara lintah dan embrio manusia pada fase 'alaqah. (Dari Human Development as Described in the Quran and Sunnah, Moore dkk. hal. 37. Digubah dari Integrated Principles of Zoology, Hickman dkk. Gambar embrio dari The Developing Human, Moore dan Persad, ed. 5, hal. 73)

2. Sesuatu yang menempel/tergantung
Gambar 3. Kita dapat melihat pada bagan ini bagaimana embrio pada fase 'alaqah bergantung dan menempel di dalam rahim (uterus) sang ibu. (The Developing Human, Moore dan Persaud, ed 5, hal 66)
3. Gumpalan darah.

Gambar 4. Bagan sistem peredaran darah primitif pada embrio dalam fase 'alaqah. Penampilan luar dari embrio dan kantungnya mirip dengan gumpalan darah karena adanya darah yang relatif banyak di dalam embrio. (The Developing Human, Moore, ed. 5, hal. 65)

3. it is possible to see the three ruling parts clearly and a kind of outline, a silhouette, as it were, of all the other parts

Mudhghah, yaitu permulaan pembentukan kecambah.

Firman Allah: “......dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging.” (Qs.Al-Mu’minun:14) ayat ini diperjelas dengan: “......kemudian dari 'alaqah, kemudian dari mudhghah yang berbentuk dan belum berbentuk....” (QS.Al-Hajj:5)

Mudhghah berbentuk dalam embryology disebut mesoderm. Yang belum berbentuk ibarat permen karet yang telah dikunyah, kenyal-kenyal. Mesoderm dari mana 'izham (tulang) terbentuk, kemudian dibungkus oleh daging yaitu mudhghah yang belum berbentuk. Tulang yang terbentuk dari esoderm itu masih lunak (tulang rawan). Mudhghah yang belum berbentuk yang membungkus itu perlahan-lahan menjadi lahm (daging yang berotot), sementara itu secara simultan tulang rawan itu perlahan-lahan mengeras dengan penyerapan unsur Calsium. (according to modern embryologists the bone originating from mesoderm and muscles begin to develop simultaneously).

Tahapan-tahapan perkembangan bayi dalam rahim ibu dipaparkan dalam Al Qur'an. Sebagaiman diuraikan dalam ayat ke-14 surat Al Mu'minuun, jaringan tulang rawan pada embrio di dalam rahim ibu mulanya mengeras dan menjadi tulang keras. Lalu tulang-tulang ini dibungkus oleh sel-sel otot. Allah menjelaskan perkembangan ini dalam ayat: "…dan segumpal daging (mudhgah) itu Kami jadikan tulang belulang (‘izam), lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging (Lahm)"

Penelitian di tingkat mikroskopis ini menunjukkan bahwa perkembangan dalam rahim ibu terjadi dengan cara persis seperti yang digambarkan dalam ayat tersebut. Pertama, jaringan tulang rawan embrio mulai mengeras. Kemudian sel-sel otot yang terpilih dari jaringan di sekitar tulang-tulang bergabung dan membungkus tulang-tulang ini.

4. it jerks and moves as an animal now fully formed
as an animal fully formed tidak sama dengan khalqun akhr. Di atas 42 hari terbentuklah mekanisme perlengkapan pendengaran, penglihatan, kulit, otot-otot dan tulang-tulang, bentuknyapun menjadi sempurna dalam arti sudah seperti perawakan manusia. Inilah tahapan khalqun akhr (makhluq yang lain). Hadits yang diriwayatkan oleh Muslim: Setelah 42 malam berlalu, maka Allah mengutus malaikat untuk menyempurnakan bentuk janin itu, memberikan pendengaran, penglihatan, kulit, otot-otot dan tulang-tulang dan meniupkan ruh ke janin. Jadi itu as an animal, sangat berbeda terhadap pernyataan Al-Quran khalqun akhr makhluq adalah manusia yang punya ruh.


Keempat tahap teori Galen telah disungkurkan dengan hasil ganda:
  1. Teori Galen tentang asal kecambah salah, ditolak oleh embryology kontemporer.
  2. Tidak ada itu "a shameless copy", karena teori Galen yang 4 tahap sama sekali berbeda terhadap 7 tahap yang dinyatakan Al-Quran.
Jadi jelas tuduhan peristiwa pembentukan tulang dan daging yg dituduh Kafir menjiplak terory Galen adalah salah total. Anda hanya memenggal ayat pd QS.Al-Mu’minun:14 tanpa memperhatikan konteksnya scra keseluruhan

PENCIPTAAN MANUSIA DALAM ALKITAB

Ayub 10:10-11

10:10 Bukankah Engkau yang mencurahkan aku seperti air susu, dan mengentalkan aku seperti keju?
10:11 Engkau mengenakan kulit dan daging kepadaku, serta menjalin aku dengan tulang dan urat.

Perhatikan baik-baik, letak ketidakilmiahannya:

1. Jika airmani diumpamakan seperti susu, gumpalan darah atau nutfah/zygoth diumpamakan dengan keju, apakah bentuk zygoth mirip seperti keju? Setau saya yg namanya zygoth  itu mirip lintah, kenyal seprti gambar yg saya posting di atas tidak keras dan kaku seperti keju

2. Airmani (diumpamakan sebagai susu) yg dikentalkan seperti keju (zygoth), mirip sekali dengan teori Hipocrates. Menurut Hipocrates makhluk hidup tersusun dari dua unsur utama yaitu : air dan api. Pembentukkan zygoth dilakukan oleh api kemudian mnjadi embrio. Saripati makanan embrio berasal dari makanan & nafas dari ibunya. Embrio terbentuk secara simultan. Seperti susu yg mengalami pemanasan akan mengental menjadi keju. (Perhatikan Ayub 10:10)

3. Selanjutnya baca pada Ayub 10:11, disana dijelaskan kulit & daging duluan yg terbentuk baru kemudian Tuhan memasangkan Tulang dan Urat pada daging tsb, apakah ini masuk akal? padahal yg pertama kali terbentuk adalah tulang baru kemudian daging/otot dan urat.  Emang gimana Tuhan memasangkan tulang pada daging yg sudah terbentuk? apa ditancapkan sperti memasang tiang bendera di tanah? 

Jadi kira2 siapa dunk yg mencontek teory Yunani kuno yg jelas2 tidak ilmiah?!

10 komentar:

  1. Aaiiihh... Onani di laman sendiri ya. Langsung jawab dong di FFI :))

    BalasHapus
  2. BARU SATU PENCIPTAAN AJA,UDAH AMBURADUL.Blum yg laen

    PROSES PERTUMBUHAN JANIN MEMPERLIHATKAN KEIDIOTAN AULLO. HA...7X
    Qs 23:12 Dan sungguh, Kami telah menciptakan manusia dari sari pati tanah
    Qs 23:13 Kemudian Kami menjadikan air mani (yang disimpan) dalam tempatnya yang kuk...uh (rahim)
    Qs 23:14 Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kami tumbuhkan pada setiap tulang daging sesuai dengan kadarnya. Setelah itu Kami menjadikannya mahluk yang bebentuk lain. Mahasuci Allah, Pencipta yang paling baik.

    ABIS INI LO TANYAIN KE OLOH YEH, KAPAN JANIN BERWUJUD TULANG BELULANG ATO TULANG RANGKA. HA...7X HARI KE BRAPE N BULAN KE BRAPE NJANIN BERWUJUD TULANG BELULANG ALIAS TULANG RANGKA TERSEBUT? HA...7X KALO ADA YG BISA BUKTIIN MAKA GUE AKAN JADI MUALAP ARI ITU JUGA. HA...7X

    banyak debater mukmen yang pake elmu cocoklogi n maksalogi dalem masalah ini.

    mreka berkata. tulangkan berasal dari daging, bla...bla...bla...

    padahal ini bukan masalah itu tapi masalah perubahan wujud alias transformasi bentuk.

    kaya ulat jadi kupu2, kecebong jadi katak/kodok. ha...7x

    kalo ga percaya maka liat ayat ini.

    [2:259] Atau apakah (kamu tidak memperhatikan) orang yang melalui suatu negeri yang (temboknya) telah roboh menutupi atapnya. Dia berkata: "Bagaimana Allah menghidupkan kembali negeri ini setelah hancur?" Maka Allah mematikan orang itu seratus tahun, kemudian menghidupkannya kembali. Allah bertanya: "Berapakah lamanya kamu tinggal di sini?" Ia menjawab: "Saya tinggal di sini sehari atau setengah hari." Allah berfirman: "Sebenarnya kamu telah tinggal di sini seratus tahun lamanya; lihatlah kepada makanan dan minumanmu yang belum lagi berubah; dan lihatlah kepada keledai kamu (yang telah menjadi tulang belulang); Kami akan menjadikan kamu tanda kekuasaan Kami bagi manusia; dan lihatlah kepada tulang belulang keledai itu, kemudian Kami menyusunnya kembali, kemudian Kami membalutnya dengan daging." Maka tatkala telah nyata kepadanya (bagaimana Allah menghidupkan yang telah mati) diapun berkata: "Saya yakin bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu."

    sama kan? tulang belulang trus dibalut ma daging. ha...7x

    JADI SI IDEOT OLO BILANG KALO JANIN PERNAH BERWUJUD TULANG BELULANG ALIAS TULANG RANGKA ALIAS TULANG TANPA DAGING, MAKANYE DIBALUT MA DAGING. HA...7X

    ayat soal TULANG BELULANG LAENNYE :

    QS 17:98. Itulah balasan bagi mereka, karena sesungguhnya mereka kafir kepada ayat-ayat Kami dan (karena mereka) berkata: "Apakah bila kami telah menjadi tulang belulang dan benda-benda yang hancur, apakah kami benar-benar akan dibangkitkan kembali sebagai makhluk baru?"

    qs 56:47. Dan mereka selalu mengatakan: "Apakah bila kami mati dan menjadi tanah dan tulang belulang, apakah sesungguhnya kami akan benar-benar dibangkitkan kembali?,

    qs 75:3. Apakah manusia mengira, bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang belulangnya?

    qs 79:11. Apakah (akan dibangkitkan juga) apabila kami telah menjadi tulang belulang yang hancur lumat?"

    Janin alkitab vs janin alquran, skor 1 - 0 buat kemenangan alkitab.
    http://antikrismuhammad.blogspot.com/2012/10/janin-alkitab-vs-janin-alquran-skor-1-0.html

    MAKENYE MURTAD. HA...7X

    YLU AMEN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar esus kolor, apa aja kebenaran yg jabarkan selalu elu bantah 😂

      Hapus
    2. Yealah esusz semPAck apa aja fakta yg Di kasi ngk pernah percaya 😂

      Hapus
  3. Hey buat GUE Rich yang GOBLOK dan IDIOOT
    Lihat nih artikel dalam ALKITAB ELU yang BEGO
    .
    Kematian murid murid Yesus
    1. Matius meninggal dunia, karena disiksa dan dibunuh dengan pedang di Ethiopia.

    2. Markus meninggal dunia di Alexandria (Mesir), setelah badannya di seret hidup-hidup dengan kuda melalui jalan-jalan yang penuh batu sampai ia menemukan ajalnya.

    3. Lukas meninggal dunia di gantung di Yunani, setelah ia berkhotbah di sana kepada orang-orang yg belum mengenal Tuhan.

    4. Yohanes di goreng dalam bak minyak mendidih di Roma, tetapi karena Tuhan masih ingin memakai Yohanes lebih lanjut, maka keajaiban terjadi sehingga walaupun ia telah di goreng hidup-hidup, ia bisa hidup terus. Tetapi akhirnya ia dibuang dah diasingkan ke pulau Patmos untuk kerja paksa di tambang batubara. Pada saat ia berada di sana, ia mendapatkan wahyu sehingga ia bisa menulis kitab WAHYU. Kemudian ia dibebaskan dan akhirnya kembali menjadi uskup di Edessa (Turki). Ia adalah satu-satunya Rasul yg bisa mencapai lanjut usia dan meninggal dengan tenang.

    5. Petrus telah di salib dengan kepala di bawah. Kayu salib untuk Petrus dipasang berbeda, ialah seperti huruf X. Ia merasa tidak layak untuk mati dan disalib seperti Tuhan Yesus.

    6. Yakobus saudara tiri dari Tuhan Yesus dan pemimpin gereja di Yerusalem, dilempar kebawah dari puncak bubungan Bait Allah, di tempat yg sama di mana setan membawa Yesus untuk digoda. Ia meninggal dunia setelah dilempar dari tempat tersebut.

    7. Yakobus anak Zebedeus adalah nelayan dan murid pertama Yesus yg dipanggil, ia dipenggal kepalanya di Yerussalem. Pada saat-saat disiksapun, ia tidak pernah menyangkal TuhanYesus, bahkan ia berusaha berkhotbah trus, bukan hanya kepada tawanan lainnya saja, bahkan kepada orang yg menghukum dan meyiksa dia dengan kejamnya. Sehingga akhirnya orang Romawi itu mendampingi Yakobus pada saat ia di hukum penggal, bukan sekedar hanya untuk menyaksikan, melainkan juga untuk turut dihukum dan dipenggal bersama dengan Yakobus. Pada saat ia mau menjalani hukuman mati, ia berlutut bersama di samping Yakobus, sambil berdoa, itu adalah doa nya yg terakhir, sebelum ia mati dipenggal bersama Yakobus sebagai orang Kristen.

    8. Bartolomeus yang lebih di kenal sebagai Natanael ia menjadi misionaris di Asia, antara lain ia memberikan kesaksian di Turki. Ia meninggal dunia di Armenia setelah ia mendapat hukuman cambuk sehingga semua kulitnya menjadi hancur dan terlepas.

    9. Andreas juga di salib seperti Petrus dengan cara X di Yunani. Sebelum meninggal, ia di siksa dengan hukum cambuk oleh tujuh tentara dan diikat di salib. Dengan cara demikian mereka bisa memperpanjang masa sakit dan masa siksaannya. Seorang pengikut Andreas yg turut menyaksikan hukuman Andreas menceritakan perkataan yg telah di ucapkan oleh Andreas sebelum meninggal dunia : "Ternyata keinginan dan cita-cita saya bisa terkabul, dimana saya bisa turut merasakan saat-saat disiksa dan disalib seperti Yesus".
    Bahkan pada saat ia disiksapun tiada henti-hentinya ia berkhotbah terus, dua hari sebelum ajalnya tiba. Berkhotbah sambil dihukum cambuk.

    10. Thomas dilempar ke dalam perapian, tetapi karena masih tetap hidup, dia dihujani dengan tombak hingga mati. Dia mati di India.

    11. Yudas saudaranya dari Tuhan Yesus dihukum mati dengan panah, karena ia tidak bersedia untuk mengingkari Yesus.

    12. Matias, Rasul pengganti Yudas Iskariot mati dihukum rajam dan akhirnya dipenggal kepalanya.

    13. Paulus disiksa degan sangat kejam dan akhirnya dipenggal kepalanya oleh Kaisar Nero di Roma pada tahun 67. Rasul Paulus adalah yg paling lama mengalami masa siksaaan di penjara. Kebanyakan suratnya dibuat dan dikirim dari penjara.
    http://forumkristen.com/index.php?topic=31500.0

    BalasHapus
  4. Buat Gua Rich yang IDIOOT, baca nih biar ELU tau BIBLE yang engkau tutup tutupi :

    Berapa BENDEL buku2 yang ada didalam BIBLE ?

    Jawaban tepat atas pertanyaan ini tergantung pada yang satu menganggap Alkitab.

    BIBLE YAHUDI : Tradisional 24 buku, dibagi menjadi Taurat (lima buku), Nabi (delapan buku), dan Tulisan-tulisan (sebelas buku). (Total 24)

    Alkitab Kristen dibagi menjadi dua bagian, Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

    BIBLE PROTESTAN Perjanjian Lama memiliki buku yang sama dengan Alkitab Yahudi, tetapi nomor dan disusun berbeda, untuk menghasilkan 39 kitab Perjanjian Lama. Perjanjian Baru mengandung 27 kitab. (Total 66)

    BIBLE KATOLIK Roma: 73 buku. Katolik Roma Perjanjian Lama mengikuti Perjanjian Lama kuno Kristen yang disebut Septuaginta, yang mencakup semua buku sama dengan Alkitab Yahudi, ditambah tujuh lebih. Dengan demikian, Katolik Roma Perjanjian Lama memiliki 46 buku. Katolik Roma Baru Perjanjian berisi 27 kitab Perjanjian Baru sama seperti Protestan. (Total 73)

    BIBLE YUNANI / Ortodoks Timur Perjanjian Lama adalah sedikit lebih panjang dari Perjanjian Lama Katolik Roma. Perjanjian Lama Suryani sering memiliki tambahan materi dalam lampiran. Ortodoks Yunani dan Perjanjian Baru Syria memiliki 27 kitab yang sama seperti Katolik Roma dan Perjanjian Baru Protestan. (Total 78)

    BIBLE ETHIOPIA Ortodoks Perjanjian Lama adalah yang terpanjang di setiap cabang agama Kristen. Ortodoks Ethiopia "Canon Sempit" memiliki 27 kitab Perjanjian Baru yang sama sebagai cabang lain dari agama Kristen, tetapi Ortodoks Ethiopia "Canon luas" termasuk buku beberapa tambahan. (Total 81)

    BIBLE MORMON / Gereja OSZA Meski telah dikanonisasi edisi 1769 dari Alkitab BIBLE King James, Joseph Smith Jr mengatakan bahwa Kidung Agung tidak terinspirasi, dan dianggap Apokrif. Komunitas Kristus sebuah cabang dari Hari Suci Zaman gereja, telah dikanonisasi Terjemahan Joseph Smith (JST) dan telah dikeluarkan Kidung Agung / Songs. (Total 65)

    More than 50 versions ( defferent number of books inside ) of the Bible in English alone (http://www.bible.ca/b-many-versions.htm ) and more than 1000 languages and dialect ( translations ) of the Bible world wide (http://www.users.ms11.net/~dejnarde/english_bible_translation.htm )
    http://wiki.answers.com/Q/How_many_books_are_there_in_the_Bible

    BalasHapus
  5. Nih kalian kaum KAFIR, baca tuh komentar para intelectual KRISTEN dari kalian sendiri :
    .
    KESAKSIAN PARA TEOLOG KRISTEN :

    1. Dr.G.C Van Niftrik dan Dr. B.J Bolland :
    "Kita tidak usah malu-malu, bahwa terdapat berbagai kekhilafan di dalam Alkitab; kekhilafan-kekhilafan tentang angka-angka perhitungan; tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu pada caranya, isi Alkitab telah disampaikan kepada kita, sehingga kita akan dapat berkata: "Dalam naskah aslinya tentu tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan itu barulah kemudian terjadi di dalam turunan naskah itu. Isi Alkitab juga dalam bentuknya yang asli, telah datang kepada kita dengan perantaraan manusia" (Dogmatika Masa Kini, BPK Jakarta,1967, hal 298).

    2. Dr. Mr D.C Mulder:
    "Jadi benarlah Daud itu pengarang Mazmur yang 73 jumlahnya ? Hal itu belum tentu. Sudah beberapa kali kita suci menjumpai gejala bahasa orang Israel suka menggolongkan karangan-karangan di bawah nama orang yang termasyhur ....... Oleh karena itu tentu tidak mustahil pengumpulan-pengumpulan mazmur-mazmur itu (atau orang-orang yang hidup lebih kemudian) memakai nama Daud, karena raja itu termasyhur sebagai pengarang mazmur-mazmur. Dengan kata lain perkataan, pemakaian nama Daud, Musa, Salomo itu merupakan tradisi kuno, yang patut diperhatikan, tetapi tradisi itu tidak mengikat" (Pembimbing ke Dalam Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 205).

    3. Dr. Welter Lempp;
    "Susunan semesta alam diuraikan dalam Kitab Kejadian I tidak dapat dibenarkan lagi oleh ilmu pengetahuan modern" (Tafsiran Kejadian, hal 58). "Pandangan Kejadian I dan seluruh Alkitab tentang susunan semesta alam adalah berdasarkan ilmu kosmografi bangsa Babel. Pandangan itu sudah ketinggalan jaman" (Tafsiran Kejadian, hal, 65).

    4. Dr. R. Soedarmo:
    "Dengan pandangan bahwa Kitab Suci hanya catatan saja dari orang, maka diakui juga bahwa di dalam Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci denganbentuk sekarang masih dapat diperbaiki" (Ikhtisar Dogamtika, BPK Jakarta, 1965 hal. 47). "Di dalam Perjanjian Baru pun ada kitab-kitab yang diragukan antara lain Surat Wahyu dan Yakobus yang disebut surat Jeram" (Ikhtisar Dogmatika, BPK Jakarta, 1965 hal. 49).

    SOLUSI AKHIR

    Karena Alkitab (Bibel) sudah terbukti kepalsuannya, maka seharusnya kita berpaling dari Alkitab (Bibel). Carilah kitab suci yang sudah teruji keasliannya sepanjang zaman. Ciri-ciri kitab suci tersebut adalah:

    1. Keotentikannya dijamin langsung oleh Tuhan.
    2. Masih ada bahasa ashnya sesuai dengan sewaktu kitab suci tersebut diturunkan kepada nabi yang menerimanya.
    3. Mudah dihafal karena Tuhan memberikan kemudahan bagi umat-Nya untuk menghafalkan wahyunya.
    4. Umat yang meyakininya banyak yang hafal kitab suci tersebut diluar kepala.
    5. Tidak mengandung pornografi.
    6. Tidak ada kontradiksi antar ayat.
    7. Relevan sepanjang zaman.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Buat para kafir jangan melihat hanya dari satu ayat buat mengklaim bahwa Al-Qur'an menjiplak dari ilmuan yunani kuno, tapi pelajari juga ayat2 lain yg memang belum di temukan oleh ilmuan yunani kuno, dan pelajari juga hadist2 Nabi Muhammad SAW, contohnya hadist tentang sayap lalat beliau bersabda "Bahwa bila ada lalat yg jatuh kedalam minuman maka celupkan seluruh tubuh lalat tersebut lalu angkat, karena disalah satu sayap terdapat penyakit(racun) dan salah satu sayap lg terdapat obat". (HR. Al Bukhari) , dan terbukti pada era modern sekarang para professor dari belahan dunia membuktikan hal tersebut melalui penelitian ilmiah , Dalam hal tersebut belum ada sejarah yg membahas tentang hal itu termasuk ilmuan yunani kuno, dan Nabi Muhammad SAW yang mencetus pertama kali hal tersebut yg pada saat itu belum ada teknologi seperti sekarang, hal ini membuktikan bahwa Nabi Muhammad SAW mendapat wahyu yang diturunkan oleh Allah SWT. Kesimpulannya apa yg diberitakan oleh Al-Qur'an atau Nabi Muhammad SAW sudah pasti benar dan tidak mungkin menjiplak dari sumber lain(naudzubillah) , karena sangat banyak fakta yg terungkap kebenarannya di era modern sekarang yg dimana sejarah sebelum diturunkan Al-Qur'an belum mengetahuinya termasuk para ilmuan yunani kuno dan saya yakin para ilmuan tersebut hanyalah sebatas teori atau dugaan saja. Allahu Akbar!

    BalasHapus