Selasa, 08 Mei 2012

RAJA PENYELAMAT BUKAN DARI KETURUNAN DAUD..


Matius
22:41 Sementara orang-orang Farisi masih berkumpul di situ, Yesus bertanya kepada mereka,
22:42 "Apa pendapat kalian tentang Raja Penyelamat? Keturunan siapakah Dia?" "Keturunan Daud," jawab mereka.
22:43 "Kalau begitu," tanya Yesus, "apa sebab Roh Allah mengilhami Daud untuk menyebut Raja Penyelamat 'Tuan'? Sebab Daud berkata,
22:44 'Tuhan berkata kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Aku membuat musuh-musuh-Mu takluk kepada-Mu.'-------Apakah musuh2 Yesus berhasil ditaklukan??? weleh2 boro2, Yesus malah dibantai sama musuhnya.
22:45 Jadi kalau Daud menyebut Raja Penyelamat itu 'Tuan', BAGAIMANA MUNGKIN DIA KETURUNAN DAUD?"--------Jelas RAJA PENYELAMAT yang dimaksud bukanlah keturunan Daud.
22:46 Tidak seorang pun dapat menjawab Yesus. Dan semenjak hari itu, tidak ada yang berani menanyakan apa-apa lagi kepada-Nya.

RAJA PENYELAMAT TERSEBUT ADALAH SOSOK YANG KUAT BUKAN MAMPUS DITIANG JEMURAN..

Mazmur
110:1 Mazmur Daud. TUHAN berkata kepada tuanku, "Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuhmu Kutaklukkan kepadamu."
---Musuh mana yang berhasil di taklukan Yesus???
110:2 Dari Sion TUHAN akan meluaskan kerajaanmu; berkuasalah atas musuh-musuhmu!-----Apakah Yesus berkuasa atas musuh2ny??? apakah Yesus punya kerajaan di dunia???
110:3 Pada hari engkau datang dengan kuasa, di bukit yang suci, rakyatmu maju dengan sukarela. Laksana embun di pagi hari, para pemuda datang kepadamu.--------Apakah Yesus punya rakyat????
110:4 Dengan sumpah TUHAN telah berjanji, Ia tak akan menariknya kembali, "Engkaulah imam untuk selama-lamanya, seperti Melkisedek."
110:5 TUHAN ada di sebelah kananmu, bila Ia marah, raja-raja dikalahkan-Nya.------Raja mana yang berhasil dikalahkan Yesus???
110:6 Ia akan menghukum bangsa-bangsa, sehingga mayat-mayat berserakan. Ia akan membinasakan para penguasa di seluruh muka bumi.-----Bangsa mana yang dinukum oleh Yesus???
110:7 Raja akan minum dari sungai di tepi jalan, setelah dikuatkan, ia akan menang.-------Kapan Yesus menang bertempur????


Tidak ada komentar:

Posting Komentar